Wow! Gebyar Pentas Seni, 'Market day' dan Bakti Sosial OSIS dan MPK MTsN 32 Jakarta Raih Simpati Masyarakat




JAKARTA (Humas MTsN 32 Jak-Sel) - Mengiringi laporan hasil belajar tengah semester genap tahun pelajaran 2016/2017, OSIS dan MPK MTsN 32 Jakarta menggelar kegiatan pentas seni "beyond the imagination" sebagai ajang kreativitas berekspresi dalam bidang seni dan keterampilan peserta didik pada hari Senin, 27 Maret 2017 M / 28 Jumadil Akhir 1438 H di halaman utama gedung madrasah MTsN 32 Jakarta.



M. Daifan, selaku ketua pekaksana mengatakan, "tujuan kegiatan ini adalah sebagai  ajang unjuk kemampuan  di bidang seni dan  keterampilan bagi teman-teman peserta didik MTsN 32 dalam mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang non akademik sesuai tema, merajut kebersamaan dalam menggali potensi dan kreativitas seni dan budaya bangsa yang bernilai Islami.

Beberapa penampilan pensi antara lain berbentuk hadroh dan drama Islami, tari saman, lagu dan puisi cinta tanah air serta diakhiri penampilan band yang semuanya dipersembahkan oleh peserta didik MTsN 32 Jakarta."

Selain pentas seni, peserta didik MTsN 32 melaksanakan "market day" dimana mereka memasarkan produk hasil kerajinan tangan mereka sendiri berupa makanan olahan, minuman, kreasi lukis sepatu, foto booth, dan bazar sembako murah dan pakaian layak pakai.

Rizky A.P., salah satu alumni yang juga mantan ketua OSIS yang datang bersama keluarganya, mengaku bangga dengan pengurus OSIS saat ini yang meneruskan program-program yang dirintis para pendahulunya. "Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada adik-adik pengurus OSIS MTsN 32 periode ke 6 ini, terlebih acara ini selain dihadiri oleh keluarga besar MTsN 32, juga hadir ratusan masyarakat yang menyaksikan acara dan meramaikan stand baksos," lanjutnya.

Melihat sambutan masyarakat yang luar biasa, pelaksana harian OSIS MTsN 32 Jakarta, Lia Amalia, S.Pd., mengatakan "syukur Alhamdulillah akhirnya segenap kerja keras  pengurus OSIS MTsN 32 dan tentunya dibantu oleh pengurus majelis perwakilan kelas (MPK) dan juga bimbingan bapak dan ibu guru serta kepala madrasah, mereka mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan kesuksesan. Terlebih acara ini juga mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat sekitar. Semoga misi acara bisa terwujud, menjadikan keberadaan madrasah benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat sekitar."

Kegiatan serupa kerap kali diselenggarakan oleh OSIS MTsN 32 Jakarta dengan objek sasaran yang berbeda-beda,  antara lain bakti sosial peduli korban bencana alam, bakti sosial peduli yatim dan dhuafa, bakti sosial peduli Palestina, dan sebagainya.

Dalam kata sambutannya, ketua komite MTsN 32, Edi Setiadi, S.Pd., menyampaikan kesan positifnya atas inisiatif penyelenggaraan kegiatan ini. Di tengah-tengah mempersiapkan peserta didik nya menghadapi ujian nasional, peserta didik MTsN 32 juga memberikan kesempatan "rileks sejenak" dengan konsep kegiatan "memberi" melalui ajang bakti sosial dan pentas seni yang mudah-mudahan dapat membuka jalan kesuksesan bagi seluruh peserta didik, khususnya kelas 9 yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Ujian Madrasah (UM), Us/UAMBN, dan UN. "Atas nama pengurus komite madrasah, saya mengucapkan terimakasih kepada OSIS dan pengurus MTsN 32 yang menggelar acara simpatik seperti ini, semoga bermanfaat bagi seluruh peserta didik, madrasah dan warga masyarakat sekitar." Demikian antara lain pesan yang disampaikan ketua komite madrasah.

Menanggapi acara yang berlangsung, kepala MTsN 32 Jakarta, Drs. H. Ahmad Sakur, M.Pd. mengatakan, "madrasah kita memiliki program yang menyeimbangkan kemampuan akademik dan non akademik untuk dikembangkan oleh peserta didik MTsN 32. Tugas kami selaku pimpinan adalah memfasilitasi dan mengarahkan agar setiap peserta didik mendapatkan pelayanan yang sama sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. Membutuhkan skill untuk bisa tampil secara maksimal dipanggung berukuran 4 x 6 meter ini dan dapat memukau penonton, juga membutuhkan skill untuk membuat produk yang dapat laris dipasaran dan mampu memasarkannya, serta dibalik itu perlu juga ditanamkan kepedulian bagi sesama melalui kegiatan baksos. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada OSIS MTsN 32 yang telah menyelenggarakan acara ini sebaik mungkin."

Semoga dengan kegiatan serupa menjadikan kehadiran madrasah benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (Spy/yyt)

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Arthur Teknik
AUTHOR
15 Juli 2019 pukul 02.31 delete

Terimakasih untuk sharing postingnya ya min.
Postingannya sangat bermanfaat.
Oh ya, sekedar informasi aja nih. Bagi yang membutuhkan Tempat Sewa Genset Syncronize untuk keperluan berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau event lainnya bisa coba hubungi kami Arthur Teknik.

Salam Blogger.

Reply
avatar