Magani dan Farras, siswa MTsN 32 Jakarta Raih Medali Ajang Kompetisi Sains Nasional ROSC 2020

 


JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) - 2 orang siwa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta, Magani Ilman Arif dan Farras Fakhril Anam berhasil meraih medali tingkat nasional di ajang Read Online Science Competition (ROSC 2020) yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor.

"Berdasarkan hasil pengumuman, Alhamdulillah siswa kami atas nama Magani meraih silver medal (perak), sedangkan Farras meraih bronze medal (perunggu)." Ujar penanggung jawab kegiatan, Afrohatun Ni'mah pada Jum'at, 13 November 2020.

"ROSC merupakan sebuah kompetisi sains berbasis daring (online) yang diprakarsai oleh Ridwan Hasan Saputra (RHS) yang bertujuan untuk memberikan manfaat dalam menumbuhkan wawasan dan aktualisasi diri di bidang sains. Kompetisi ROSC juga sebagai pembuktian bahwa para pelajar tetap bisa berprestasi meskipun belajar dari rumah." Tambah Afrohatun.

Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, Sopiyulloh menjelaskan bahwa pelaksanaan kompetisi berlangsung selama 90 menit dimana setiap siswa akan mengerjakan soal sesuai dengan levelnya masing-masing. Para peserta wajib menggunakan fasilitas laptop atau HP yang terkoneksi dengan jaringan internet agar dapat terhubung dengan laman (website) yang sudah disediakan untuk mengerjakan soal.

Menanggapi hasil ini, kepala madrasah, Hj. Makiyah mengatakan , "Alhamdulillah siswa kami dapat berkompetisi dan bersaing bersama 920 peserta lainnya di ajang ROSC ini dan mampu meraih 2 medali. Atas hasil ini kami bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada siswa yang telah berjuang di dampingi bapak ibu guru dan orang tua yang mendukung."

Dilaporkan, kompetisi yang diperuntukkan untuk siswa kelas 4 SD hingga 11 SMA ini awal pelaksanaan nya dimulai pada 26 Juli 2020. Kompetisi ini berlangsung secara daring, dan diikuti serentak para peserta dari seluruh Indonesia. /Yyt.

Previous
Next Post »