Berprestasi di Tengah Pandemi, Kemal, Farras dan Magani Raih Medali Kompetisi Matematika Nasional KMNR 2020

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) – 3 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta berhasil meraih medali pada Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) se-Indonesia ke-15 yang diikuti 2.629 siswa yang dilaksanakan secara online.

Berdasarkan laporan pembina Bina Prestasi Matematika, Afrohatun Ni’mah, Kamis (26/11), ketiga siswa tersebut adalah:

1. Fauzi kemal maulidi, siswa Kelas 8 meraih medali perak

2. Farras Fakhril Anam, siswa kelas 8 meraih medali perunggu

3. Magani Ilman Arif, siswa kelas 7 meraih medali perak

“Alhamdulillah, meskipun di tengah pandemi covid -19 yang penuh keterbatasan, siswa kami dapat berprestasi di ajang kompetisi bergengsi ini yang jumlah pesaingnya sangat banyak dari seluruh Indonsia.” Ujar Ni’mah.

“Saya ucapkan selamat kepada siswa yang meraih medali dan jangan mudah puas untuk terus meraih prestasi pada even lomba selanjutnya.” Tambahnya.

 Hal senada disampaikan Hj. Makiyah, “Kami bersyukur atas raihan prestasi ini, meskipun di tengah himbauan pemerintah untuk jaga jarak sosial dimana kegiatan harus dilaksanakan secara daring.” Ujarnya.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing dengan sepenuh hati serta dorongan motivasi dari orang tua sehingga menghasilkan prestasi yang manis untuk mengharumkan nama madrasah di ajang tingkat nasional.” Tambah kepala MTsN 32 Jakarta tersebut.

KMNR merupakan salah satu lomba terbesar yang diikuti ratusan ribu siswa SD hingga SMA dari seluruh Indonesia. Pada penyelenggaraan ke-15 kalinya ini dimulai sejak tahapan Uji Soal MNR (tingkat sekolah). Tercatat, pada seleksi tingkat sekolah 400 ribu pelajar mengikuti tahapan uji soal MNR. Sedangkan untuk babak penyisihan (tingkat Kota/Kab) diikuti lebih dari 130 ribu peserta, babak semifinal (tingkat Provinsi) diikuti 46.450 peserta, dan di babak final (tingkat nasional) diikuti 2.629 peserta. /yyt.

Previous
Next Post »