Bank Indonesia Resmikan BI Corner di Perpustakaan MTsN 32 Jakarta Secara Daring


 JAKARTA (Humas MTsN 32 Jakarta) – Kegiatan yang di buka secara online oleh Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Onny Widjanarko berlangsung di Perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta bertajuk “Peresmian, Aktivasi dan Penyerahan Hibah Buku BI Corner Kepada Perpustakaan MTsN 32 Jakarta” pada Kamis, (26/11).

Dalam kata sambutannya, Onny menjelaskan, BI Corner merupakan pojok baca yang diberikan Bank Indonesia melalui program Corporate Social Responsibilty bertajuk ‘Indonesia Cerdas’ yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat melalui bantuan berupa buku dan literatur bertema perekonomian, keuangan dan perbankan serta buku pengembangan diri yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti komputer dan televisi. Selain itu, melalui BI Corner mahasiswa UMN juga dapat langsung mengakses berbagai informasi secara online seputar isu, tugas, dan peran BI terkait perekonomian Indonesia.

Untuk memaksimalkan penggunaan BI Corner di perpustakaan sekolah saat pandemi, Onny mengatakan, pihak pustakawan dapat membuat program inovatif yang mendorong minat baca siswa, seperti talkshow, diskusi, bedah buku dan lomba yang tentunya dikemas secara online dengan tema-tema terkait perekonomian dan perbankan di BI Corner. 

“Suasana Pandemi Covid-19 tidak boleh menghentikan tugas kita untuk mencerdaskan masyarakat melalui perpustakaan. Silahkan manfaatkan bantuan ini untuk mendorong siswa gemar membaca melalui kegiatan talkshow, diskusi, bedah buku dan lomba secara online.” Paparnya.

Kepala Perpustakaan MTs Negeri 32 Jakarta, Saniah mengungkapkan rasa senangnya atas bantuan yang diterima. 

“Kami tentunya merasa bersyukur atas kerja sama ini sehingga perpustakaan di madrasah ini menjadi semakin menarik dengan adanya bantuan interior, selain sejumlah buku. Terima kasih Bank Indonesia!” Tegasnya.

“Semoga kita dapat melanjutkan kerja sama ini pada kesmpatan berikutnya.” Tambahnya.

Dalam kesempatan ini, BI Corner menyerahkan sejumlah bantuan berupa: Bookshelf, Reception Desk + Frame TV, Name Board + Letter, Barstool, Sofa 2 Seater, Karpet, Standing Lamp, Pot Plant, Tanaman Hias PC All in One (AIO), LED TV 32 Inch, dan 350 Judul Buku..

/yyt.



Previous
Next Post »