3 Siswa MTsN 32 Jakarta Meraih Medali Matematika di Hongkong International Mathematical Olympiad, HKIMO 2020

 


JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) - Dalam gelaran Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) 2020, 3 siswa MTsN 32 Jakarta meraih 3 medali yang terdiri dari 2 perak dan 1 perunggu.

Dalam laporannya pada Jum'at 6 November 2020, Afrohatun Ni'mah selaku pembina mengatakan, medali tersebut di raih oleh siswa-siswi terbaik, yaitu: Farras Fakhril Anam (medali perak), Magani Ilman Arif (medali Perak) dan Fahrana Zarifa Walljismi (medali perunggu).

"Kompetisi matematika tingkat internasional ini menantang para peserta dalam kemampuan berhitung dan kemampuan logika." Tambahnya.

Dilaporkan, kompetisi HKIMO dilaksanakan dengan model daring namun pengawasan panitia sangat ketat. Peserta harus menggunakan laptop yang berkamera dan dipantau langsung panitia sehingga kejujuran peserta dalam mengerjakan soal sangat diprioritaskan. 

"Alhamdulillah siswa kami dapat meraih prestasi internasional meskipun dalam situasi pembelajaran jarak jauh. Semoga hasil ini dapat memotivasi siswa lainnya." Ujar Makiyah, kepala MTsN 32 Jakarta.

HKIMO 2020 tahun ini diikuti oleh pelajar dari 21 negara, diantaranya Indonesia, Bulgaria, Malaysia, Myanmar, Taiwan, Thailand, Hong Kong, Kyrgyzstan, Philipines, Vietnam, Singapura, China, Iran, Sri Langka, Loas dan Bhangladesh./yyt.


Previous
Next Post »