Bersaing di Ajang Internasional, Tim Robotik MTsN 32 Jakarta Raih Emas IYRC Korea 2020

 


JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Dalam ajang kompetisi robotik tingkat internasional, InternationalYouth Robot Competition (IYRC) yang diselenggarakan di Korea, 5-6 September 2020, tim robotik MTsN 32 Jakarta meraih medali emas kategori Robot Creation setelah mampu bersaing secara online dengan para pelajar dari berbagai negara, antara lain: Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam Russia, China, Jepang, Korea, Algeria, India, Guyana dan Kolombia.

Tim yang terdiri dari Gwenluna Fauziah Willem, Muhammad Purnama Adiputra dan Riza Syafan Ainurrahman dibimbing oleh tim Racer Robot Indonesia dengan persiapan yang cukup matang meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Hasil ini merupakan angin segar bagi keluarga besar madrasah, khususnya di wilayah DKI Jakarta yang telah mampu memberikan hasil terbaik di ajang kompetisi Robotik tingkat internasional.

"Sebagai warga madrasah, kami merasa bangga atas hasil ini. Semoga prestasi demi prestasi terus terukir." Ujar Makiyah, kepala MTsN 32 Jakarta.

"Alhamdulillah meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, peserta didik kami bisa menunjukkan prestasi yang luar biasa di ajang internasional dan membawa harum Indonesia dan madrasah, tentunya." Tambah salah satu pendamping, Afrohatun Ni'mah. 

"Bagi saya ini adalah keikutsertaan yang ketiga kalinya, setelah tahun lalu juga berkompetisi di Thailand. Bedanya tahun ini dilakukan secara online. Terimakasih atas doa dan dukungannya." Ujar Gwenluna.

Sebelumnya, di bawah tim Racer Indonesia, Gwenluna dkk pernah berprestasi di ajang lomba robotik tingkat nasional 'sains expo national 2018' yang bertempat di ICE BSD Tangerang yang membuka jalan menuju kompetisi tingkat internasional di Thailand (2018) dan Korea (2019, 2020). /Yyt76










Previous
Next Post »