ANGGOTA BNN PROVINSI DKI LANTIK SATGAS ANTI NARKOBA MTsN 32 JAKARTA

https:/https://dki.kemenag.go.id/berita/436301/anggota-bnn-provinsi-dki-lantik-satgas-anti-narkoba-mtsn-32-jakarta


JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta turut berpartisipasi dalam upaya mencegah peredaran narkoba, khususnya penyahagunaan obat-obatan di kalangan pelajar dengan membentuk satuan tugas (satgas) anti narkoba.

Pelantikan satgas dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Desember 2016 dalam apel upacara dengan inspektur upacara anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, Untung Subagio. Pengukuhan ditandai dengan penyematan rompi satgas anti narkoba MTsN 32 Jakarta.

Dalam amanatnya, Untung Subagio menyampaikan rasa bangga karena madrasah juga turut berpartisipasi menyelamatkan putra-putri bangsa dari bahaya narkoba. "Selaku anggota BNN, saya terharu atas kepedulian bapak dan ibu guru serta adik-adik siswa MTsN 32 Jakarta ini yang memiliki program kerjasama dengan pihak BNN untuk memerangi narkoba Sebagi musuh bersama dan memutus jaringan peredarannya di kalangan pelajar." Tegasnya.

Salah satu anggota satgas, Wahyu Nismawati, menjelaskan latar belakang pembentukan satgas sebagai upaya preventif/pencegahan.  "Adanya kekhawatiran bagi kita terhadap maraknya peredaran narkoba di kalangan pelajar dan bagaimana pencegahannya, menjadi bahan pemikiran atas diusulkannya rencana pembentukan satgas di lingkungan madrasah, hal ini sejalan dengan program yang telah dicanangkan oleh pihak kanwil Kemenag Provinsi DKI."

Kepala MTsN 32 Jakarta, Drs. H. Ahmad Sakur, M.Pd. mengatakan,  "penyalahgunaan obat-obatan  untuk tujuan non-medis di kalangan pelajar dan remaja juga sangat mengkhawatirkan, sehingga dengan keberadaan satgas ini nantinya akan berdampak mengurangi prilaku penyalahgunaan obat-obatan terlarang dikalangan pelajar, khususnya di lingkungan madrasah."

Mengiringi pengukuhan dan pelantikan, anggota satgas MTsN 32 Jakarta menyelenggarakan serangkaian kegiatan, antara lain workshop sosialisasi bahaya narkoba dan pencegahannya dengan nara sumber Untung Subagio (BNNP DKI), lomba desain logo anti narkoba, lomba variasi gerak dan lagu anti narkoba dan lain sebagainya.

Say no to drugs!
(Yyt76)


Previous
Next Post »