Indahnya Jogja dari Puncak Becici

Ini
Keluarga besar KB/TK dan SD Islam Al-Azhar 4 Kebayoran Lama Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan family gathering di kawasan Jogjakarta pada tanggal 18-20 Januari 2019.

Sekitar 247 orang tenaga pendidik dan kependidikan yang menyertakan anggota keluarga masing-masing, dan didampingi pengurus yayasan tampak bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan berupa outbound di Ledok Sambi, Kali Urang dan wisata edukasi yang antara lain menyusuri tour lava Gunung Merapi dan wisata alam Puncak Pinus Becici, Bantul, Jogjakarta.

Puncak Becici
Salah satu lokasi yang diminati mantan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama saat berkunjung ke Indonesia pada 2017 silam. Puncak Becici berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul atau 30 Km dari pusat kota Yogyakarta.

Puncak Becici memiliki hutan pinus seluas 4,4 hektar dengan hawa yang sejuk. Pada sore hari, pengunjung bisa menikmati sunset. Dari sini pula, pengunjung bisa melihat kecantikan Candi Prambanan bagian utara serta indahnya pantai selatan.



Hangatnya sinar mentari yang tak sabar ingin kembali ke peraduannya mengiringi langkah kaki menuju Puncak Becici. Dari ketinggian gardu pandang dan bertudungkan pucuk pinus









Dalam budaya Korea, pohon pinus melambangkan cinta abadi alias everlasting love.Pohon yang tumbuh menjulang tinggi melambangkan cinta sejati yang tidak bercabang-cabang, lurus, sekaligus kokoh. Karena itu beberapa drama Korea seperti Winter Sonata dan My Sassy Girl menjadikan pohon pinus sebagai simbol kisah mereka.





Puncak Becici ini dikenal dengan panormanya yang indah. Kamu bisa melihat deretan pepohonan hijau yang tumbuh rapat-rapat dari ketinggian dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Tidak hanya itu, jika cuaca sedang cerah kamu akan melihat goresan air yang memanjang lurus, itulah garis pantai selatan. Keelokan lukisan Tuhan ini akan kamu jumpai setelah berjalan kaki sekitar 15 menit.





Previous
Next Post »