BERBAGI, OSIS MTSN 32 JAKARTA MELAKSANAKAN BAKSOS

(Humas MTSN 32 Jakarta) - Baksos (Bakti Sosial) adalah suatu kegiatan sosial dengan agenda berbagi terhadap yang lebih membutuhkan. Kegiatan ini dapat menumbuhkan atau meningkatkan rasa empati dan peduli terhadap sesama sehingga menimbulkan rasa sosial yang tinggi.

Pada awal September 2016, OSIS MTSN 32 Jakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di kawasan lapak pemulung Kecamatan Pondok Aren yang dikenal dengan Taman Magrib Mengaji. Kegiatan dihadiri oleh seluruh anggota OSIS dan pembina harian, Siti Nurajijah, S.Pd. serta wakabid kesiswaan, Sopiyulloh, S.Pd.I.

Kegiatan yang dimulai pukul 08:00 WIB berakhir pada pukul 10:15 WIB bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang  membutuhkan sekaligus  meningkatkan rasa sosial serta menunjukkan bahwa peserta didik MTsN 32 Jakarta tidak hanya unggul dalam bidang akademis, namun juga aktif dalam kegiatan sosial. Masyarakat yang hadir saat itu sangat antusias mengikuti dan merasa bahagia karena mendapatkan perhatian.

Selain mendonasikan sejumlah uang,  OSIS MTsN 32 juga memberikan kegiatan motivasi dan games kepada adik-adik di lingkungan wilayah tersebut. "Senang sekali dapat berbagi kepada sesama, mengajarkan baca-tulis, berhitung, pembuatan hasta karya berupa tempat pensil dari botol bekas, dan bermain-main dengan adik-adik pemulung," kata ketua OSIS, M. Nadzif.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari kepala madrasah MTsN 32 Jakarta, H. Ahmad Sakur, M.Pd.   dan berharap kegiatan positif ini dapat terus dikembangkan dan terus menjaga hubungan baik antara madrasah dan masyarakat sekitarnya. Dengan dibagikannya sembako, pakaian layak pakai, alat tulis dan sebagainya diharapkan dapat sedikit membantu keadaan ekonomi masyarakat sekitar.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga bisa menjadi pembelajaran bagi peserta didik MTsN 32 Jakarta dalam memahami persoalan yang terjadi di masyarakat sekitarnya. "Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang." Demikian disampaikan pembina OSIS MTsN 32, Siti Nurajijah, S.Pd.

Indahnya berbagi kepada sesama!
(Yyt76)

Previous
Next Post »