SALMA SONIA, PESERTA DIDIK MTSN 32 JAKARTA BERPRESTASI DALAM AJANG SCALLOP DI PROVINSI BANTEN

SCALLOP merupakan sebuah event perlombaan yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN CMBBS yang terletak di kaki Gunung Karang, Pandeglang, Banten, tanggal 17 – 18 September 2016

"Ini merupakan kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN CMBBS. Adapun peserta pada perlombaan ini ialah peserta didik SMP/sederajat se provinsi Banten dan sekitarnya." Demikian disampaikan oleh ketua panitia, M. Beryl Akmal.

"Kami menerima pendaftar lebih dari 30 SMP se-Provinsi Banten dan sekitarnya, untuk jumlah peserta lomba kira-kira 500 orang”. Terang Beryl.

Tak hanya perlombaan, pada kegiatan SCALLOP 2016 juga diisi dengan Workshop TNT Google Drive atau Google Apps for Education yang dilaksanakan oleh CMBBS berkerjasama dengan GEG West Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Asteri Prayitno, S.Pd. yang menjadi pemandu dalam kegiatan tersebut. Workshop TNT dilaksanakan pada hari terakhir kegiatan SCALLOP 2016 yaitu hari Ahad, 18 September 2016. Workshop tersebut akan diikuti oleh guru-guru pendamping dari sekolah-sekolah yang mengikuti kegiatan perlombaan di ajang SCALLOP 2016 tersebut.

Dalam acara yang merupakan ajang kompetisi di bidang sains, bahasa, dan olahraga ini, utusan MTsN 32 Jakarta, Salma  Sonia, berhasil meraih juara 1 dalam lomba speech contest dan berhak mendapatkan trophy, uang pembinaan dan penghargaan lainnya.

Perasaan senang pun diungkapkan Salma, "Alhamdulillah, atas izin Allah akhirnya dapat mempersembahkan yang terbaik sebelum lulus dari MTsN 32 Jakarta, terima kasih kepada Umi dan Abi yang tidak pernah henti-hentinya mendoakan, juga kepada Bapak/Ibu guru, khususnya maam Nurus, maam Nunny, maam Retno dan maam Lilis serta semua guru MTsN 32 Jakarta yang selalu memberi ilmu dan motivasi."

Sebagai pembimbing, Nurus Sholihah, S.Pd. mengatakan bahwa ini adalah buah kerja keras yang selama ini ditunjukkan ananda Salma. " Alhamdulillah, Kesempatan kali ini,  berkat sabar, semangat dan ikhtiar salma selama pelatihan akhirnya dapat berbuah hasil yang manis." Ungkapan serupa juga disampaikan wakil kepala bidang kurikulum MTsN 32, Nuni Isnaini, S.Pd., yang berharap, "semoga dengan hasil ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi peserta didik dan memperbaiki diri untuk terus berprestasi di ajang selanjutnya."

Menanggapi hasil ini, kepala MTsN 32 Jakarta, Drs. H. Ahmad Sakur, M.Pd., Mengatakan, "kompetisi seperti ini adalah sebagai ajang kreativitas peserta didik MTsN 32 untuk menunjukkan kemampuan akademisnya kepada masyarakat dan dunia pendidikan bahwa peserta didik madrasah bisa lebih baik, hal ini terbukti, madrasah lebih baik, lebih baik madrasah...."

Selamat dan teruslah berprestasi. Demi madrasah yang lebih baik!

(Yyt76)

Previous
Next Post »